Lembaga Pengabdian Masyarakat STIT Pemalang Gelar Pesantren Ramadhan Di Kalimantan Tengah

Pangkalan Bun- Riuh semangat anak-anak tingkat Sekolah Dasar memenuhi Rumah Quran Syaqurna Madani binaan Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) STIT Pemalang mereka berbondong datang kerumah yang di jadikan Markas tetap pengabdian masyarakat STIT Pemalang pada jumat, 24 Maret 2023. Rumah dengan halaman cukup luas yang terletak di Gang Bougenville Desa Persiapan Pangkalan Lada Kalimantan Tengah.Kedatangan anak-anak yang bersiap muqim mengikuti program ramadhan selama 20 hari kedepan dimulai awal Ramadhan.

STIT Pemalang melebarkan sayap untuk lokasi kedua setelah sebelumnya berhasil mendirikan Daycare di kepulauan Riau Batam. Kali ini Lembaga Pengabdian Masyarakat STIT Pemalang merintis di Wilayah Pangkalan Lada Kalimantan Tengah. Hal itu sebagai bentuk komitmen STIT Pemalang dalam melaksakan Tri Dharma Perguruan Tinggi agar dirasakan lebih luas khususnya diluar Jawa.

Program Ramadhan Unggulan LPM STIT Pemalang kali ini melibatkan 2 Mahasiswi sebagai pendamping dalam memberikan pengajaran. Selain itu juga melibatkan Masyarkat setempat. Selama Ramadhan para santri akan medapatkan pembelajaran, Tajwid dan Makhorijul Huruf, Fiqih anak Wudhu dan Shalat, Hafalan surat pendek.

Menurut syifa ” para santri cilik ini akan mendapatkan stimulus pembiasaan harian seperti, Shalat Sunnah, mencuci piring, membersihkan tempat tidur, diharapkan akan menjadi kebiasaan setelah program ini selesai,” Ungkapnya

“Anak anak senang karena mereka terfasilitasi kegiatan mengaji dan kita juga dengan team akan terus mencari ide ide kreatif dalam memberikan pengajaran supaya mereka merasa nyaman dengan kegiatan kita. Insya Allah kehadiran rumah Qur’an ini kami bersama Lembaga Penjamin Mutu STIT Pemalang akan continue tidak hanya saat Ramadhan,” tutup Syifa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *